Rabu, 13 Juli 2011

Upah Kerja PT. Mars Menindas Buruh

Depok, Melayu Pos
Sejumlah karyawan PT. Mars Bintang Timur Senorita Makarani keluhkan
pembayaran gaji yang sangat minim dan tidak adanya jamsostek, buruh yang kecewa
dengan management perusahaan yang tidak professional banyak yang mengundurkan
diri, tidak kuat berlama - lama kerja di PT tersebut.
Dari hasil pantawan MP di lokasi PT. Mars yang beralamat di jl. Pahlawan Kel.
Cinangka Kec. Sawangan Kota Depok, beberapa waktu lalu, para buruh yang mayoritas
perempuan menanti pembayaran gaji hingga malam hari. Menurut sejumlah buruh yang
tidak mau disebutkan namanya mengatakan, gaji disini kecil, tidak sampai Rp.600.000,-
saya cuma terima gaji Rp. 512.000,- selama satu bulan.
Rika salah satu dari beberapa buruh yang mengundurkan diri ketika diminta
keterangan MP di sekitar pabrik mengatakan, saya tidak kuat lama – lama kerja di sini,
gaji kecil, gak ada perhitungan lembur, jamsostek juga gak ada.
“Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri dan sudah menunggu satu bulan
untuk pembayaran gaji saya, kata Pak Rojan akan di bayar hari ini (7/3) saya tunggu
sampai malam begini eh di janjiin lagi tanggal 15 nanti,” ucap Rika.
“Tadi yang ngadepin kesana suami saya, sayakan darah tinggi jadi takut kalau
kesel nanti bisa saya pukul,” tegas Rika.
H. Rudi selaku komisaris PT. Mars ketika diminta keterangan sejumlah watawan,
dengan nada arogan tidak mau pembicaraannya di rekam dan tidak mau memberikan
jawaban atas pertanyaan – pertanyaan wartawan. [Jun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar